Ternyata dalam peredarannya di Indonesia, mobil Toyota Great
Corolla cuma ada dalam wujud sedan saja. Meskipun begitu, kerap tampak berwujud
stationwagon yang hilir mudik di jalanan walau Cuma dapat dihitung dengan jari
saja. Wisnu Dewandaru menjadi salah satu pemilik
Toyota Great Corolla 1995 Modifikasi version
stationwagon kelahiran pabrikan tahun1995 ini.
Toyota Great Corola
Dengan Cara wujud,
Greco milik Wisnu ini pun berlainan
dibanding Great Corolla stationwagon yang lain. Kelihatan dari pintu belakang
dengan lampu yang agak memanjang. Sementara umumnya yang beredar saat ini
berdimensi kotak & berada di pilar, bukan pintu bagasi.
Biarpun telah mempunyai wujud yang telah mengundang
perhatian, masih kurang memuaskan hati menurut Wisnu. Bersama-sama dengan
Dharma Sradha, owner bengkel Monza Motor, keduanya lebih mengembangkan mobil
tersebut kearah yang lebih baik lagi. "Saat ini kita tambah body kit
bersama version Touring Wagon," terang Dharma ketika menjelaskan
modifikasi mobilnya itu.
Body kit yang terpasang cuma berdimensi tidak tebal saja.
Tak seperti body kit biasanya yang tebal. Bahkan kalau diliat sekilas,
seakan-akan memang lah bawaan. Apalagi buat bidang samping. Kepada sektor
belakang, tipisnya body kit justru lebih menarik. Sambungannya serta sengaja
diperlihatkan.
Tidak Sama di belakang & samping, bagian agak depan
terang terlihat perbedaannya. "Bumper depan berikut ‘tanduk'nya memang lah
miliki version Touring Wagon. Menjadi standarnya ditukar agar lebih utuh,"
jelas Dharma. Walaupun kelihatan menyatu, tapi sesungguhnya ini dua komponen
yang tidak serupa.
Bahkan bagi Dharma mesti menunggu lumayan lama kehadiran
‘tanduk' buat dapat disandingkan dengan bumper tersebut. Untuk mengentalkan
perbedaannya, tanduk dikasih kelir warna abu-abu. Grill radiator pun beralih.
Seandainya version standar, seolah-olah rata bersama lampu, kepada version
Touring Wagon justru lebih ‘monyong’, terutama sektor bawah.
Menonjolnya grill ini justru jadi menambah pesona
tersendiri. Agar supaya kaki-kaki serta makin cihuy, Wisnu angguk setuju dikala
ditawarkan lagi suspensi coilover buatan Cusco oleh Dharma. Dituntaskan lagi
bersama pemakaian pelek Enkei berwarna putih.
"Sengaja memilih dengan ukuran 15 inci & warna
putih, supaya masih tampak menarik & tak terlampaui macam-macam
warna," terang salah satu pemilik toko pelek Wibek di bilangan BSD
Otoparts ini. (otomotifnet.com)
Plus :
- Body kit bikin tampilannya tidak sama
Minus :
- Interior belum terkena sentuhan
Data yang telah di Modifikasi
Mesin : 4A-FE, 1.600 cc
Untuk Bodi kit : Pada Touring wagon
Strutbar : Cusco
Kabel busi : TRD
Tutup oli : TRD
Slang : Samco
Pelek : Enkei
Knalpot : Fujitsubo
Modifikasi Great Corola
Toyota Great Corolla 1995 Modifikasi atau yang lebih
dikenal dengan nama GRECO, populer bersama keadaan mesinnya yang kuat &
bandel. Performa & ketahanan mobil sedan bermesin 1.600 cc ini sudah
teruji, nyaris tak sempat orang mengeluhkan berkaitan bakal ketangguhannya. Bersama
harga terbilang terjangkau Toyota Great Corolla jadi primadona mobil second
dikelasnya. Walau
Toyota Great Corolla ini diproduksi
sejak mulai tahun 1992-1995 buat menukar posisi Toyota Corolla Twin Cam yang
sudah populer diawal mulanya. Great Corolla juga sebagai
mobil sedan Toyota dirancang juga
sebagai penerus keberhasilaan varian Corolla yang teramat diminati para
pecintanya.Toyota Great Corolla 1995 Modifikasi sebagai wujud penyempurnaan dari Toyota
Corolla Twincam. Daya tarik penting mobil ini merupakan kapasitas mesin yang
lebih gede, adalah 1.600cc, telah menggaplikasikan twincam (double noken as)
& telah memanfaatkan System Injeksi (bukan lagi karburator). Ada 2 mesin
yang ditawarkan merupakan 1600 cc DOHC 16 valve (kode mesin 4AFE) dan 1300 cc
SOHC 12 valve (kode mesin 2E, tetap memanfaatkan mesin Corolla Twincam &
karburator). Varian Girboks matik serta sedia tapi cuma untuk yang 1600 cc.
Banyak hal yang membuatnya menjadi idola
ialah model yang relatif lebih menawan, handling lebih mantap daripada generasi
sesudahnya, mutu interior & feature terkesan mewah & minim keluhan.
Untuk interior tak butuh diragukan lagi,
Mobil sedan Toyota Great Corolla 1995 Modifikasi termasuk juga mobil mewah di zamannya, lahir terhadap
zaman kejayaan mobil sedan Toyota. Bersama segala kelebihannya itu, harga Greco
tetap terus tinggi hingga saat ini, pasarannya tetap yahud & tak sepi dari
fansnya.
Di Bandingkan bersama Toyota All New
maupun Toyota Soluna, tidak sedikit orang yang lebih pilih Toyota Great Corolla
sebab memiliki tidak sedikit kelebihan yang membuatnya tidak sedikit digemari
& harganya masih stabil sampai kini, menjadikan
Corolla sedan paling baik.
Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang Toyota Great Corolla 1995 Modifikasi, silakan saksikan video ini!
Gret Corolla
1. Mobil Sedan Ekonomis & Bertenaga
Nyaris tiap-tiap mobil baru mengusung
tema hemat bahan bakar namun yang jadi pertanyaan gimana bersama tenaga yang
dihasilkan & performa di jalan raya ? Performa Great Corolla yang mempunyai
kapasitas mesin 1.600 cc & perbandingan bensin se besar 1 : 11/13 km/liter,
kita tak meragukan lagi. Untuk ukuran mobil bermesin cam ganda dan belum
mengaplikasikan VVT, mengonsumsi mobil boleh dibilang ekonomis. Di putaran
bawah hentakan tenaga telah serta-merta terasa, teramat serasi difungsikan di
kota gede dan tertunda seperti Jakarta. Urusan salip menyalip ini memang lebih
lincah.
2. Mobil Sedan bersama Design yang tak
ketinggalan jaman meskipun telah berusia gaek.
Rancangan bodi mobil sedan Great Corolla
memang lah tampak rupawan & nampak menarik sampai tahun 2013 ini maka tak
jarang orang yang segera kasmaran melihatnya.
3. Mobil Sedan sudah banyak pilihan modifikasi
Aspek ini ialah perihal mutlak yang
menciptakan orang lebih pilih Great Corolla di bandingkan dengan mobil sedan
yang lain. Masih banyak pilihan modifikasi penampakan untuk Great Corolla,
sanggup masuk ke model Japan ataupun model USA. Umumnya perbedaan yang dapat
dimodifikasi kepada bidang exterior seperti Head Lamp, Grill, Bemper ataupun
Stop Lamp. Bidang Interior juga tak luput yang merupakan pilihan modifikasi
seperti kursi & stir.
Jaringan bengkel Toyota yang menyebar
dimana-mana memudahkan dalam perawatan & modifikasi. Tidak sama untuk mobil
Great Corolla yang memang lah tidak sedikit pemakainya maka spare part toyota
Great Corolla amat gampang didapatkan dengan harga yang tak tergolong mahal,
menjadikan slogan Mobil sepuh ini identik bersama spare part yang telah mulai
sejak langka tak berlaku. Spare part & accessories tidak sedikit ditemui di
pasaran, sejak mulai dari yang orisinal sampai yang KW. Bahkan yang limbah
Eks-Singapura pula tersedia. Memang Lah ada sekian banyak spare part Great
Corolla yang telah mulai agak sulit didapatkan seperti kabel bodi ataupun
soket-soket & sekian banyak komponen elektronik yang lain.
5. Harga menjual kembali mobil sedan
yang lumayan keren
Harga menjual yang tergolong tinggi tak
lepas dari permintaan pasar yang pass tidak sedikit sebab sejumlah kolektor
mobil yang gemar mobil Great Corolla. Elemen ini dipicu lantaran sejumlah
pemilik mobil yang mempunyai kenangan manis bersama mobil toyota yang satu ini
maka mereka rela menghabiskan kocek yang pass dalam buat mendandani Greco
seperti kenangan mereka sejak dulu. Terkecuali itu tidak sedikit serta penggila
mobil Greco yang mendandani mobil mereka cocok model JDM ataupun USDM. Harga
menjual kembali lumayan keren kecuali buat version 1300 cc anjlok di pasaran
dan kurang diminati kastemer.
Kelemahan Mobil Sedan Great Corolla
Mobil secon pasti meninggalkan tugas
perbaikan buat para pemiliknya. Seandainya kamu mau membeli Greco, kamu mesti
tahu titik-titik komponen mana saja yang mesti diperiksa biar tak ke luar tidak
sedikit anggaran sesudah kendaraan berpindah tangan. Kenali sekian banyak
permasalahan yang tidak jarang dikeluhkan para pemakainya. Tapi masalah yang
ditinggalkan rata rata tak terlampau rumit.
1. Kaki-kaki / Suspensi mobil
Seperti umumnya mobil lain sektor
kaki-kaki mobil seperti shockbreaker, tie rod, long tie rod , ball joint, link
stabil sangat sering jadi konsentrasi perdana pengguna mobil great corolla.
Tapi jumlahnya pilihan after market maka budget buat mereparasi bidang ini
mampu ditekan tak terlampaui tinggi. Tetapi bersama perawatan teratur umur
parts dapat lebih panjang.
2. Power Steering
Terhadap sekian banyak kasus pembelian
Great Corolla, mereka kurang cek periksa bidang power steering yang telah sejak
mulai bocor atau rembes maka memerlukan kocek buat melaksanakan penggantian
spare part. Kebanyakan teramat dianjurkan untuk edit satu set rack steer
daripada mesti ubah seal rack steer yang di mana tingkat dampak kegagalan lebih
tinggi daripada penggantian satu set.
3. Bidang Suspensi Belakang
Nyaris seluruhnya mobil sedan Toyota
mengalami permasalahan di bidang bagian belakang mobil dikala bermuatan penuh.
Suspensi lembut menciptakan pemakai (penumpang penuh) mesti ekstra hati-hati
melalui polisi tidur tinggi & jalan berlubang, lantaran dapat ngegasruk,
hambatan ini bisa diatasi dengan melaksanakan penggantian shock Kayaba Exel G
& per mobil yang lebih keras maka masalah ini akan terselesaikan, harga
yang mesti dikeluarkan kurang lebih 1,5 juta buat mengatasi masalah bidang
belakang mobil.
Mobil ini pantas jadi barang koleksi
& tunggangan sehari-hari. Jika kalian benar-benar mempunyai kenangan manis
& mencari mobil Toyota yang bertenaga bersama budget perawatan murah pun
tidak sedikit pilihan modifikasi,
Toyota Great Corrola
Selamat datang di web para penggemar Toyota Corolla Tuning
modifikasi. Pasti saja seluruhnya modifikasi mobil & modifikasi mesin yang
sanggup kamu jalankan
untuk mobil Toyota Corolla Anda.
Ketika kamu Memodifikasi Toyota Corolla tentu membuat menyenangkan
& berguna.
Mulai Sejak tuning Corolla Kamu hari ini!
Toyota Corolla Tuning
Memodifikasi eksterior Kamu Toyota Corolla memerlukan
sedikit waktu & kesabaran. Menginstal lambo pintu atau lukisan Toyota
Corolla Kamu memerlukan sarana khusus. Sebahagian besar alat-alat ini akan
ditemukan di kotak gede toko hardware.
Tuning mobil Toyota Corolla mesti dilakukan dengan perawatan
& ketekunan. Kinerja meningkat dikala suku cadang mobil serat karbon
diperlukan lebih dari bagian-bagian mobil OEM Toyota Corolla.
Jepang (1966-1970)
Corolla diluncurkan di Jepang di bulan Oktober tahun 1966.
Eiji Toyoda, Ketua perusahaan, beliau menyampaikan bekerja keras buat menciptakan permintaan
ternama, & sengketa yang Toyota naik gelombang kepemilikan mobil pribadi
yang membawa off di pertengahan tahun 1960-an. Pesaing utamanya ialah 1000
Datsun, dirilis beberapa bulan sebelum ada mobil Corolla.
Mobil awal, KE1x seri ini mungil, sekitar tahun 90 di
wheelbase (2286 mili meter).
Transmisi ialah pergeseran lantai 4-speed transmisi manual
atau lantai 2-kecepatan atau kolom pergeseran transmisi automatis, dengan
penggerak roda belakang. Di saat itu, lantai pergeseran transmisi dianggap cuma
untuk truk & 4 kecepatan tersirat bahwa mesin tak mempunyai torsi ke drive
lewat cuma 3 gigi (gigi masing-masing mempunyai agak lebih luas revolusi mesin,
maka membutuhkan gigi kurang lebih torsi berlisensi). Ini merupakan dampak yang
gede untuk Toyota namun efektivitas system baru meraih popularitas.
Suspensi di depan yaitu MacPherson struts didukung oleh
pegas daun melintang di bawah bagian mesin cross-anggota, bersama pegas daun
yang mengakses ke poros padat di belakang.
Mesin ini awalnya dimaksudkan buat under 1000 cc pajak kelas
tapi beralih terlambat dalam proses rancangan buat 1077 cc mengalahkan 1000
Datsun dapat datang. Ini kedalam kelas pajak yang lebih tinggi tapi ini
memberikan prestise sekian banyak lebih dari Datsun 1000 — dibantu oleh 100 cc
keuntungan iklan kampanye. Di bulan Agustus 1969 mesin upgrade ke 1166 cc.
Kembar khusus carburetter K-B (1077 cc) & mesin 3K-B
(1166 cc) dipakai dalam SL kelas model untuk handphone 13 penambahan.
Mesin Jepang :
* 1K-1.1 L (1077 cc) I4, OHV 2-katup, carb, 60 telephone
seluler(44 KW)
* 1K-B — 1.1 L (1077 cc) I4, OHV 2-katup, kembar carb, 73
mobile phone (54 KW)
* 3K-1.2 L (1166 cc) I4, OHV 2-katup, carb, 65 mobile phone
(48 KW)
* 3K-B — 1.2 L (1166 cc) I4, OHV 2-katup, kembar carb
Sasis JPN-pasar :
* E-10-1077 cc Sedan (2-pintu/4 pintu)
* E-15-1077 cc Hardtop coupй
* E-16-1077 cc Wagon, 2 pintu
* E-11-1166 cc Sedan (2-pintu/4 pintu)
* E-17-1166 cc Hardtop coupй
* E-18-1166 cc Wagon, 2 pintu
AMERIKA SERIKAT (1968-1970)
Toyota sudah nyaris teguh dalam facelifting tiap-tiap
generasi sesudah dua tahun, dan menggantikannya bersama yang model baru
tiap-tiap empat tahun. Ekspor ke Amerika Serikat dimulai di bulan Maret 1968
kurang lebih US$ 1, 700.
* 3K-1.2 L (1166 cc) I4, OHV 2-katup, carb, 65 handphone (48
KW)
Sasis pasar AS :
* E-10-1077 cc Sedan (2-pintu/4 pintu)
* E-15-1077 cc Hardtop coupй
* E-16-1077 cc Wagon, 2 pintu
* E-11-1166 cc Sedan (2-pintu/4 pintu)
* E-17-1166 cc Hardtop coupй
* E-18-1166 cc Wagon, 2 pintu
Australia (1966-1970)
Pasar ekspor mula-mula untuk Corolla Australia di Nopember
1966. Australia menerima tangan kanan drive version dari model yang sama
seperti Amerika.
Toyota Corolla generasi ke-2 — E20 seri — 1970
Generasi ke-2 KE2 # / TE2 # model, diluncurkan tahun 1970,
sudah botol coke styling. Itu 91.9 di (2334 mili meter) kaki. Rancangan
suspensi depan ialah meningkat pesat, memanfaatkan swaybar, tetapi belakang
masihlah relatif sama. Corolla jadi mobil penjualan paling baik ke-2 di dunia
tahun itu. Nilai sedan yang Standard, Deluxe, & Hi Deluxe.
Coupй ditawarkan di Deluxe, SL, SR, & Levin juga
Sprinter varian. Sprinter Trueno adalah setara dengan Corolla Levin.
TE27 Levin ditampilkan di Auto Modellista, video game balap
oleh Capcom.
Perubahan mungil yang dibuat model tahun 1973 bersama
kisi-kisi baru, sinyal giliran lampu & lampu-lampu ekor, dengan perlakuan
yang sama untuk Sprinter.
Jepang (1970-1978)
Umumnya model mogok produksi terhadap Juli 1974 tapi KE26
gerobak & van masih dijual di Jepang sesudah 30-seri dikenalkan.
Mesin Jepang :
* T-1.4 L (1407 cc) I4, OHV 2-katup, carb, 86 telephone
seluler(63 KW)
* T-D-1.4 L (1407 cc) I4, OHV 2-katup, carb, 90 telephone
seluler(66 KW)
* T-B — 1.4 L (1407 cc) I4, OHV 2-katup, kembar carb,
* 2T — 1.6 L (1588 cc) I4, OHV 2-katup, carb, 75 telephone
seluler (56 KW)
* 2T-B — 1.6 L (1588 cc) I4, OHV 2-katup, kembar carb
* 2T-G — 1.6 L (1588 cc) I4, DOHC 2-katup, kembar carb, 115
ponsel (86 KW)
* 3K-1.2 L (1166 cc) I4, OHV 2-katup, carb, 55 telephone
seluler (41 KW)
* 3K-D-1.2 L (1166 cc) I4, OHV 2-katup, carb, 73